Shalawat Agung

Setelah beberapa bulan disambi dan dicicil, akhirnya selesai juga penulisan ulang shalawat dari buku “70 Shalawat Pilihan” karya al-Ustadz Mahmud Samiy. Buku tersebut sudah saya punyai sejak 21 Juni 2003 (terbitan Pustaka Hidayah, Cetakan VII/April 2001).

Buku ini merupakan terjemahan dari kitab berbahasa arab dengan judul Mukhatashar fi Ma’ani Asma’ Allaah al-Husna pada bab ash-Shalah ‘ala an-Nabi (tanpa tempat dan tahun penulisan).

Isinya merupakan 70 buah shalawat beserta pelafalan, makna, sumber, dan fadlilah-fadlilahnya (keutamaan). Termasuk di dalam 70 shalawat tersebut adalah shalawat Ibrahimiyah, Nariyah, Munjiyat, Nurul Anwar, dan al-Fatih.

Folder yang saya bagi ini berisi file word dan pdf bacaan 70 shalawat tersebut dalam huruf arab berharakat dengan memakai font jenis Amiri Qur’an dan ukuran kertas A5 (pas untuk smartphone atau tablet).

Sementara keterangan lain dari 70 Shalawat tersebut (makna, keutamaan, dan periwayatan shalawat) belum sempat saya tulis ulang. Semoga Allaah berkenan memberikan waktu serta kesehatan kepada saya sehingga dpt menuliskannya, termasuk menambahkan beberapa shalawat masyhur lain yg belum tertulis dlm buku tersebut (misal: thibbil qulub, haji, atau badawiyyah). Aamiin.

Silakan dimanfaatkan sebagai amalan-amalan rutin. Tidak harus semua, memilih beberapa pun juga baik, yang penting terus menerus meskipun sedikit. Kritik dan saran sangat ditunggu, terutama jika terdapat kekeliruan penulisan.

Tautan menuju folder: Buku Shalawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *